• Senin, 28 November 2022

Gareth Southgate dalam tekanan, perjudian Inggris jelang Piala Dunia

- Sabtu, 24 September 2022 | 05:16 WIB
Gareth Southgate
Gareth Southgate

BanyuwangiPedia.com - Kekalahan Inggris atas Italia di San Siro menyisakan tekanan bagi Gareth Southgate. Sang juru taktik asal Inggris itu harus dituntut segera membenahi tim jika tak ingin posisinya lengser.

Performa buruk selama 8 tahun terakhir, Inggris kali ini sangat disayangkan. Meski tuah Garteh Southgate yang membawa The Three Lions ke semi final Piala Dunia dan final Euro tak memberi jaminan.

Buktinya, ketika Southgate pergi untuk memberi tepuk tangan kepada para penggemar Inggris yang bepergian, dia disambut dengan banyak ejekan. Kondisi itu adalah momen yang mengerikan bagi manajer yang telah menerima begitu banyak cinta atas penunjukannya.

Ini bukan hasil yang fantastis menuju Piala Dunia. Jika Inggris tidak berhasil, maka tekanan akan semakin besar bagi Gareth Southgate.

Baca Juga: Raspadori Mimpi Buruk Inggris, Harry Kane Degradasi ke Liga B

Namun, Southgate terus berbesar diri melihat kondisi yang dialami di Nations League ini. Menurutnya, kinerja saat ini merupakan langkah ke arah yang benar.

"Sulit bagi saya untuk terlalu kritis terhadap kinerja. Kami memiliki lebih banyak penguasaan bola, lebih banyak tembakan, lebih banyak tembakan tepat sasaran. Untuk sebagian besar permainan, kami bermain sangat baik," ucap Garteh Southgate usai pertandingan melawan Italia, Sabtu (24/9/2022).

Gareth Southgate menampik penampilan Harry Kane dan kawan-kawan jauh dari kata buruk. Dia menyebut, ini hanyalah permainan yang dipenuhi dewi fortuna yang memihak ke Italia.

“Ini adalah mantra di mana pada akhirnya hasil akan menjadi hal yang membuat semua orang bereaksi, tetapi saya pikir ada banyak hal positif bagi kami sebagai tim malam ini," katanya.

Halaman:

Editor: Lutfia Maeky Permata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surprise! Maroko Menang, Belgia Kalah, Masih ada Peluang

Minggu, 27 November 2022 | 22:18 WIB

Kiper Inter Milan Kebobolan di Piala Dunia 2022 Qatar

Kamis, 24 November 2022 | 19:45 WIB

Di Balik Piala Dunia 2022 Qatar, Gagasan Mengejutkan

Kamis, 24 November 2022 | 09:59 WIB

Momen Penting Jerman vs Jepang, Satu Nama Pahlawannya

Kamis, 24 November 2022 | 05:31 WIB
X