• Senin, 28 November 2022

UEFA Nations League : Lawan Austria, Prancis Terancam Degradasi, Berikut Prediksinya

- Kamis, 22 September 2022 | 13:12 WIB
Timnas Perancis keluar sebagai kampiun UEFA Nations League setelah mengalahkan Spanyol di final. (IG/@equipedefrance)
Timnas Perancis keluar sebagai kampiun UEFA Nations League setelah mengalahkan Spanyol di final. (IG/@equipedefrance)

BanyuwangiPedia.com - Laga Grup A1 UEFA Nations League antara Austria dan Prancis diprediksi bakal berlangsung sengit. Prancis butuh poin untuk tetap bermain di Liga A. Jika kalah maka Kylian Mbappe dan kawan-kawan bakal degradasi ke Liga B.

Prancis memenangkan UEFA Nations League edisi tahun 2021, mengalahkan Spanyol 2-1 di final. Namun kali ini mereka hanya mampu meraih dua poin dari empat pertandingan pembukaan Grup A1.

Kondisi itu mengancam mereka untuk jatuh ke Liga B kali ini. Jelas kondisi yang sangat sulit dan memalukan bagi skuat sekelas Prancis saat ini.

Meskipun demikian, bukan akhir segalanya bagi Les Blues jika akhirnya terdepak dari UEFA Nations League. Namun, kondisi itu jelas memberi dampak tekanan serius bagi manajer Didier Deschamps. Apalagi mereka akan menuju ke putaran final Piala Dunia di Qatar akhir tahun nanti.

Baca Juga: Bukti Reza Arap Selingkuh Terungkap, Istrinya Tulis Status Emosional

Statistik menunjukkan, Prancis datang dengan kondisi compang-camping tanpa kemenangan menjelang laga di kandang, Stade de France kali ini.

Tercatat ada empat pertandingan, hasilnya kekalahan dari Denmark dan Kroasia serta meraih poin dua dari hasil imbang dari Kroasia dan Austria.

Prancis telah kebobolan lima gol selama periode ini. Sementara hanya mencetak tiga kali di ujung yang lain. Hasil paling buruk mereka tidak dapat lolos ke Final UEFA Nations League dengan dua pertandingan grup tersisa.

Sementara itu, catatan Austria justru unggul dua poin dari Les Bleus, tetapi mereka juga kurang tajam dan tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Halaman:

Editor: Lutfia Maeky Permata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surprise! Maroko Menang, Belgia Kalah, Masih ada Peluang

Minggu, 27 November 2022 | 22:18 WIB

Kiper Inter Milan Kebobolan di Piala Dunia 2022 Qatar

Kamis, 24 November 2022 | 19:45 WIB

Di Balik Piala Dunia 2022 Qatar, Gagasan Mengejutkan

Kamis, 24 November 2022 | 09:59 WIB

Momen Penting Jerman vs Jepang, Satu Nama Pahlawannya

Kamis, 24 November 2022 | 05:31 WIB
X