• Senin, 28 November 2022

Jamaah Indonesia lakukan syirik di Jabal Rahmah, penampakan ini yang terlihat

- Sabtu, 24 September 2022 | 22:43 WIB
 (Tangkapan layar Youtube/ KANG IRLAN)
(Tangkapan layar Youtube/ KANG IRLAN)

BanyuwangiPedia.com - Jamaah Indonesia melakukan syirik saat ibadah di tanah suci. Hal ini seperti yang terlihat di Jabal Rahmah.

Tempat bersejarah bagi umat Islam itu menjadi tujuan syirik bagi jamaah Indonesia. Mereka banyak melakukan hal tak terduga di tempat yang diyakini sebagai lokasi bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa itu.

Banyak jamaah Indonesia meninggalkan barang-barang miliknya yang terlupakan sebagai upaya permohonan. Hal yang sangat dilarang oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena merupakan perbuatan syirik.

Menggantungkan keingan dan harapan telah sepenuhnya dilakukan sepenuhnya hanya pada-Nya. Bukan dengan praktik kotor dan ritual yang dilarang oleh agama.

Baca Juga: Rutinitas Wagini anak genderuwo Alas Purwo, suka menolong orang

Kondisi ini menjadi perhatian bersama, di mana berada di tempat suci Mekah maupun Madinah sebagai tujuan ibadah jamaah Indonesia melaksanakan Haji maupun Umroh dilarang melakukan hal yang tidak sepatutnya.

Tapi, temuan ini sangat membanggakan. Banyak jamaah Indonesia yang justru berbuat sebaliknya dengan mengorbankan diri sendiri demi melakukan sesuatu yang dilarang.

Mereka, barang-barang berharga dan beberapa barang lain sebagai suatu hal tertentu.

Bahkan, ada segepok uang dalam amplop yang di dalamnya berisi isi pesan dan doa. Sikap ini sungguh sangat.

Halaman:

Editor: Lutfia Maeky Permata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twibbon peringatan Hari Santri Nasional, cek di sini

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 07:13 WIB
X