Jeddah Arab Saudi banjir, Proyek Drainase Jadi Sorotan

- Minggu, 27 November 2022 | 22:40 WIB

BanyuwangiPedia.com - Jeddah Arab Saudi banjir menjadi perhatian publik karena terjadi cukup besar dan mengerikan.

Bahkan saat Arab Saudi banjir di Jeddah ini mengakibatkan sedikitnya dua orang tewas.

Juru Bicara Walikota Jeddah Muhammad Al-Baqami, mengatakan walikota akan mengevaluasi semua proyek drainase air hujan. Hal ini menyusul pasca banjir akibat hujan deras yang melanda kota pada hari Kamis.

“Proyek-proyek tersebut telah berkontribusi untuk membatasi kerusakan, terutama karena hujannya tiga kali lebih banyak daripada yang terjadi di Jeddah 11 tahun lalu. Hujan deras yang diterima Jeddah Kamis lalu mencapai 182 mm, dengan hujan yang berlangsung selama delapan jam tanpa henti," katanya pada Saudi Gazette.

Muhammad Al-Baqami mengatakan, pekerjaan lapangan proyek drainase dan pembersihan pasca banjir masih berlangsung. Dia mengungkapkan walikota akan memberikan pernyataan yang akan menjelaskan semua detail situasi hujan dan hasil lapangannya.

Baca Juga: Cuma 2 Bahan! Resep Mango Sorbet Simple Ide Jualan Modal Minim, Creamy dan Wangi!

Sebelumnya, juru bicara Pusat Meteorologi Nasional (NCM) BMKG Arab Saudi, Hussein Al-Qahtani mengatakan hujan lebat yang melanda Jeddah merupakan curah hujan tertinggi yang pernah tercatat di kota pesisir tersebut.

Hujan pada hari Kamis berlangsung sekitar delapan jam. Hujan mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore dan mencapai 179,7 milimeter air.

Dua orang tewas dalam banjir yang membangkitkan kenangan mengejutkan tentang banjir dahsyat yang melanda kota itu tepat 13 tahun lalu.

Halaman:

Editor: Ahmad Mirza Nareswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jeddah Arab Saudi banjir, Proyek Drainase Jadi Sorotan

Minggu, 27 November 2022 | 22:40 WIB

Awas! Dua Kota Suci Arab Saudi Banjir Lagi

Minggu, 27 November 2022 | 05:20 WIB
X