• Senin, 28 November 2022

Amankan Aset KAI, Polda Jatim Turun Tangan

- Sabtu, 24 September 2022 | 11:26 WIB
Penandatanganan Kerja Sama antara Polda Jatim dan PT KAI dalam rangka pengamanan aset negara.
Penandatanganan Kerja Sama antara Polda Jatim dan PT KAI dalam rangka pengamanan aset negara.

 

Banyuwangi Pedia - PT KAI berkolaborasi dengan Kepolisian Polda Jatim dalam hal pengawasan dan penjagaan ekstra aset-aset negara.

Kolaborasi itu ditandai dengan 9 Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara KAI Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, dan Daop dengan Kepolisian Polda Jatim.

sejumlah perwakilan yang hadir di antaranya, VP Daop 7 Madiun, Hendra Wahyono, EVP Daop 8 Surabaya, Heri Siswanto, dan VP Daop 9 Jember; Kak Rizal. Sedangkan dari Polda Jatim diwakili oleh Kepala Biro Operasi Polda Jawa Timur Kombes Pol Puji Santosa.

Sementara itu, tujuan dari kerja sama tersebut tidak lain untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas bersama. Di antaranya dalam kegiatan bantuan pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero.

Baca Juga: HOT! Takmir Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi Terlupakan Korupsi Rp18 M, pihak MAB angkat suara

"Hari ini, Kami bersama-sama dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur, menjalin sinergi dengan ucapan aset Perjanjian Kerja Sama mengenai penertiban di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (persero) Da 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, dan Da 9 Jember," Bro Rizal .

Broer Rizal menyebut, ruang lingkup dari kerjasama itu antara lainpertukaran data dan informasi, pendampingan dan bantuan pengamanan, penegakan hukum, peningkatan peningkatan dan pemanfaatan SDM, pengamanan sarana dan prasarana perkeretaapian dan bidang lain yang disepakati.

"Perjanjian Kerja Sama ini sebagai panduan untuk pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (persero), khususnya di wilayah Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, dan Daop 9 Jember," tambahnya.

Baca Juga: Syarat mudah mendapatkan BSU tahap 2, Nomor 5 kebangetan

Halaman:

Editor: Lutfia Maeky Permata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jeddah Arab Saudi banjir, Proyek Drainase Jadi Sorotan

Minggu, 27 November 2022 | 22:40 WIB

Awas! Dua Kota Suci Arab Saudi Banjir Lagi

Minggu, 27 November 2022 | 05:20 WIB

Jeddah, Arab Saudi Banjir, Dua Orang Tewas

Jumat, 25 November 2022 | 10:24 WIB

Gempa Cianjur 56 SR, Getaran Sampai Jakarta dan Bogor

Senin, 21 November 2022 | 14:20 WIB
X