Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Meluncur ke Singapura, Agendanya tentang Digital

- Kamis, 24 November 2022 | 18:23 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam agenda Digital Leadership Academy di Singapura (humaskab)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam agenda Digital Leadership Academy di Singapura (humaskab)

BanyuwangiPedia.com - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mendapatkan fasilitas dari Kemenkominfo meluncur ke Singapura dalam agenda Digital Leadership Academy.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani akan bersama dengan 16 Kepala Daerah di Indonesia untuk mengikuti agenda yang sama.

“Kesempatan yang diberikan oleh Kementerian ini, harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan ilmu, wawasan dan inspirasi bagi kepemimpinan di daerah. Kami banyak dapat insight bagaimana menjadi pemimpin yang memiliki visi digital untuk penyelesaian masalah publik,” ungkap Ipuk, jelang keberangkatan Digital Leadership Academy, Kamis (24/11/2022).

Agenda itu, kata Ipuk, akan mengikuti sejumlah sharing session dengan pelaku bisnis digital di Asia. Di antaranya Kiyoung KO, Direktur untuk The Asian & Pacific Training Center for ICT for Development.

Baca Juga: Ini Alasan Dedi Mulyadi Mangkir di Sidang Cerai Anne Ratna Mustika

“Semoga dari serangkaian pertemuan tersebut, bisa menjadi pembuka untuk membangun jejaring internasional bagi pembangunan di Banyuwangi. Seperti Amazon yang rupanya tertarik dengan konsep Smart Kampung Banyuwangi,” jelas Ipuk.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebutkan agenda Digital Leadership Academy itu akan memiliki dampak yang signifikan jika dilakukan dengan baik.

Ia mencontohkan ketika Banyuwangi diundang untuk mengikuti short course pelayanan publik di Azarbaijan pada 2019. Dari kursus singkat tersebut, membuahkan hasil Mall Pelayanan Publik yang merupakan salah satu pioner di Indonesia.

“Tidak menutup kemungkinan, ada inspirasi baru yang nanti bisa diaplikasikan di Banyuwangi. Terutama untuk pengembangan program smart kampung yang selama ini telah dikembangkan di Banyuwangi,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Mirza Nareswara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kolaborasi Banyuwangi dan InSWA, Solusi Atasi Sampah?

Selasa, 20 Desember 2022 | 13:39 WIB
X