• Senin, 28 November 2022

Beredar kabar pupuk bersubsidi palsu di Banyuwangi, ditanya penjualnya kabur

- Kamis, 29 September 2022 | 12:16 WIB
Ilustrasi. Pupuk bersubsidi. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. Pupuk bersubsidi. (Foto: Istimewa)

BanyuwangiPedia.com - Kelangkaan pupuk bersubsidi di Banyuwangi menjadi peluang bagi sejumlah orang untuk mengambil untung.

Banyak yang memiliki itikad jelek demi meraup pundi-pundi uang di tengah kegelisahan para petani.

Di wilayah selatan Banyuwangi marak beredar kabar pupuk bersubsidi di jual bebas. Penjualnya dengan cara random alias keliling dari kampung ke kampung.

Penjualnya pun merupakan orang tidak dikenal yang mengaku sebagai kuli atau kawan dari kuli bongkar muat pupuk di Pelabuhan Tanjungawangi, Ketapang.

Begitu mudahnya warga atau petani tergiur rayuan sang penjual pupuk bersubsidi itu. Betapa tidak, petani hanya tau bagaimana cara mendapat pupuk demi nasib tanamannya yang memang butuh pupuk.

Baca Juga: Pupuk bersubsidi langka, Fakta pupuk organik lebih ampuh, Petani harus coba

Harga satu sak berat 50 Kg pupuk bersubsidi jenis Urea dijual beragam. Rata-rata, oknum tersebut menjual dengan harga Rp 250 ribu.

Sebenarnya, harganya juga cukup mahal jika dibandingkan dengan pupuk bersubsidi jenis serupa yang dikisaran Rp 120 ribu per sak. Namun demikian, petani merasa senang karena kegelisahan selama ini mulai terobati.

Tapi apa yang terjadi, betapa herannya setelah membayar dengan jumlah yang dibeli ternyata pupuk bersubsidi itu diduga palsu.

Halaman:

Editor: Lutfia Maeky Permata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagu Banyuwangi Suliana Paling Hits sepanjang masa

Minggu, 13 November 2022 | 12:12 WIB
X