• Senin, 28 November 2022

Mancing Mania, Surganya Anglers ada di Banyuwangi

- Minggu, 25 September 2022 | 22:36 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menunjukkan ikan hasil tangkapan para Angler pada Festival Fishing di Pantai Grajagan.
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menunjukkan ikan hasil tangkapan para Angler pada Festival Fishing di Pantai Grajagan.

BanyuwangiPedia.com - Fishing Festival kembali digelar oleh Pemkab setelah absen dua tahun akibat pandemi. Ratusan para Mancing Mania dari berbagai kota di Indonesia mengikuti kompetisi mancing yang digelar di Pantai Grajagan, Banyuwangi, Minggu (25/9/2022).

Fishing Festival ini tidak hanya diikuti peserta dari Banyuwangi saja. Tapi, animo para angler (pemancing) juga datang dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Lombok, Surabaya, Madura, hingga Sumatera.

"Ternyata peserta kali ini yang ikut kompetisi memancing melebihi festival sebelum pandemi, bahkan ada yang dari Sumatera," kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut Ipuk, festival mancing ini adalah bagian dari pengembangan sport tourism di Banyuwangi. Pantai Grajagan yang berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia ini dikenal sebagai spot pancing ikan karang terkenal di Indonesia.

"Banyuwangi punya garis pantai terpanjang di Jawa Timur, potensi baharinya sangatlah besar. Gelaran Banyuwangi Fishing Festival adalah upaya kami meningkatkan minat wisatawan, utamanya para angler seluruh nusantara," kata Ipuk.

Baca Juga: Sebelum meninggal, sopir truk tangki BBM sempat minta minum

Hadir pula angler kenamaan Indonesia yang juga host program Mancing Mania, Cepi Yanwar. Menurutnya, potensi ikan tangkap di Banyuwangi sangat variatif dan melimpah.

"Kita bisa lihat para angler dapat berbagai macam ikan tangkapan besar dari Belitong, Kerapu sampai Barakuda. Saya merasa senang bisa kumpul komunitas pemancing Indonesia di Pantai Grajagan ini," ujar Cepi.

Salah satu peserta, Suhartono (30) asal Surabaya mengaku senang bisa mengikuti lomba memancing di Banyuwangi. Apalagi Pantai Grajagan yang merupakan laut lepas Samudera Indonesia sudah terkenal dengan tantangan strike jenis karang.

Halaman:

Editor: Lutfia Maeky Permata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagu Banyuwangi Suliana Paling Hits sepanjang masa

Minggu, 13 November 2022 | 12:12 WIB
X