• Senin, 28 November 2022

HOT! Takmir Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi diduga Korupsi Rp18 M, pihak MAB angkat suara

- Sabtu, 24 September 2022 | 06:25 WIB
Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi. (Dok)  (Lutfia Maeky Permata)
Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi. (Dok) (Lutfia Maeky Permata)

Banyuwangipedia.com - Takmir Masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi mengklarifikasi atas pengaduan ke pihak polisi atas dugaan penyelewengan dana hibah APBD tahun 2005 - 2011.

Pihak takmir Masjid Agung Baiturrahman merasa harus ada yang meluruskan terkait dugaan tersebut. Mereka menampik dan membantah atas dugaan korupsi dana hibah itu.

Sekretaris Masjid Agung Baiturrahman Iwan Aziz menyebut, pembangunan masjid dimulai sejak 2005 silam. Hingga pembangunan selesai, laporan sudah terinci sehingga tidak mungkin adanya penyelewengan.

"Semuanya sudah ada laporannya, bahkan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) telah melakukan pemeriksaan, juga termasuk dari badan pengawas Kabupaten Banyuwangi," kata Aziz, kepada tim Banyuwangipedia.com, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Didemo Ratusan Pekerja Gapasdap Banyuwangi, BPTD Umbar Janji

Meski demikian, Iwan Aziz menyebut memang pernah akan ada pembangunan menara. Namun, rencana itu tidak jadi terealisasi.

"Sebenarnya untuk menara Masjid Agung Baiturrahman waktu itu memang sudah akan pencairan tapi tidak jadi, walaupun sudah tandatangan kuitansi bermaterai tapi tidak jadi dicairkan," ungkapnya.

Sementara itu Bendahara Takmir Masjid Agung Baiturrahman Nur Hasan mengatakan, sesuai peraturan ketakmiran memang hanya dana masuk yang dilaporkan. Alasannya, hal itu untuk menjaga kode etik ketakmiran.

"Hal tersebut merupakan prinsip bersama dan hanya pihak internal saja yang berhak mengetahui karena berkaitan dengan atitute. Tapi pelaporannya semua ada dan jelas," katanya.

Halaman:

Editor: Lutfia Maeky Permata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagu Banyuwangi Suliana Paling Hits sepanjang masa

Minggu, 13 November 2022 | 12:12 WIB
X