• Senin, 28 November 2022

Momen 50 Tahun Ikawangi, Deretan Nama Ini Bikin Bangga Banyuwangi

- Senin, 19 September 2022 | 10:00 WIB
Sejumlah tokoh menghadiri peringatan ke 50 tahun Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) di Jakarta, Minggu (18/9/2022) (Lutifia maeky Permata)
Sejumlah tokoh menghadiri peringatan ke 50 tahun Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) di Jakarta, Minggu (18/9/2022) (Lutifia maeky Permata)

BanyuwangiPedia.com - Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) genap menapaki usia ke 50 tahun. Orang-orang di dalamnya mengaku bangga melihat Banyuwangi terus berkembang pesat.

Bahkan, semakin banyak nama warga Banyuwangi yang kini berkiprah di tingkat nasional. Sontak nomor nama itu membikin bangga Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengaku peran Ikawangi dalam memajukan daerah cukup penting. Kekompakan Ikawangi mampu mengkonsolidasikan diaspora Banyuwangi baik di dalam maupun di luar negeri.

"Semangat teman-teman Ikawangi dalam mengkonsolidasikan diri ini adalah modal penting bagi Pemkab. Dengan semangat ini, bisa turut mengharumkan nama daerah di luar, bisa turut berkontribusi memajukan ekonomi di Banyuwangi dan hanya dampak-dampak positif lainnya," kata Ipuk, (19 /9/2022).

Ipuk terus berupaya berkosolidasi dengan Ikawangi di manapun berada. Di berbagai kesempatan saat acara di Indonesia maupun di luar negeri.

"Bertemu dengan banyak saudara Ikawangi di mana pun itu, saya merasa bangga dan berterima kasih. Kegigihan saudara-saudara untuk turut mengenalkan Banyuwangi dengan ragam prestasi dan laku positif, ini sangat penting di Banyuwangi yang terus berupaya menjadi jujukan para wisatawan," kata Ipuk .

Sementara itu, Ketua Umum Ikawang Pusat Bambang Sugiono mengatakan bangga dengan perkembangan Banyuwangi. "Banyak keberhasilan-keberhasilan yang diraih Banyuwangi. Banyuwangi terus bikin bangga," kata Bambang.

Dia mengatakan setiap tahun dia selalu mendapat informasi tentang keberhasilan Banyuwangi. Seperti Banyuwangi menjadi kabupaten terinovatif se-Indonesia. Kemudian, berturut-turut selama tiga tahun terakhir menjadi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Terbaik se-Jawa-Bali 2022, serta berbagai prestasi lainnya.

"Bahkan bisa dibilang tahun ini merupakan tahunnya Banyuwangi. Selain prestasinya, banyak warga Banyuwangi yang berkiprah di pentas nasional. Kami juga ikut senang," kata Bambang.

Halaman:

Editor: Lutfia Maeky Permata

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagu Banyuwangi Suliana Paling Hits sepanjang masa

Minggu, 13 November 2022 | 12:12 WIB
X